“Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas bagi Pelajar”
…………………………………………………………………………………………………………………….

Pembinaan berlalu lintas terus dikembangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi pelajar. Salah satu cara yang digalakkan yaitu dengan digelarnya kegiatan pembinaan rutin yang dilakukan di sekolah-sekolah, Sekolah yang kali ini mendapatkan sosialisasi yaitu SMAN 12 yang terletak di Jl. Sememi Benowo SBY.

Kegiatan yang bertema sosialisasi pembinaan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tersebut dihadiri pula oleh pihak Jasa Raharja, Polrestabes Bina Mitra, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Sosialisasi yang kami gelar ini lebih kepada memberikan pemahaman berlalu lintas yang aman dan benar untuk memahami marka dan rambu di jalan karena berdasarkan penelitian sebagaian besar kecelakaan diawali dengan pelanggaran karena lebih dari 90% kecelakaan disebabkan oleh manusia,” tutur Ir. Fuad Affandi, MM Kepala Seksi Bimbingan Pengawasan Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas perhubungan Kota Surabaya

Dalam sosialisasi tersebut diselipkan pula video yang menerangkan keuntungan memakai safety belt saat mengemudi. Terlihat sekali antusias pelajar saat mengikuti kegiatan tersebut yang diselingi tanya jawab dan pemberian door prize tersebut.

Sumber : Dinas Perhubungan Kota Surabaya